Kamis, 25 November 2010

I LOVE YOU MOM !! I LOVE YOU DAD !!


Hai blogger. .
Lagilagi aku ngeposting tulisan dibulan november. .
Sepertinya bulan ini aku lagi rajinrajinnya nulis. .
Baiklah, kali ini aku mau sedikit cerita tentang sebuah rasa sayang yang sangat sulit untuk kita ungkapkan. .
Nah, kalo denger kata sayang pasti pertama mikirnya sayang sama orang tua kan yia??
Disini aku mau curhat sedikit nih. .
Aku dilahirkan dari keluarga yang berstatus sebagai PNS, baik itu papa mama serta abang. .
Terbiasa sama kehidupan yang berkecukupan, mungkin sebagian orang yang baru mengenal aku bakal bilang kalau aku ini orangnya sombong dan jaim. .
Tapi, tunggu dulu. .
aku ga gitu banget kok. .
kan ada tuh yang bilang “jangan melihat seseorang hanya dari luarnya aja”. Jadi buat kalian yang merasa tidak terlalu mengenal aku jangan suka mengambil kesimpulan sendiri dulu ya. .
balik lagi kemasalah keluarga aku. .
aku campuran antara minang dan banjar, tapi jangan pernah tanya bahasa daerah sama aku ya, karna aku ga akan ngerti sama sekali. .
dikeluarga aku, kebersamaan itu penting sekali, biasanya dulu mama papa suka ngajakin aku jalan keluar kota beberapa hari. .
dulu tuh aku nganggepnya jalanjalan ini biasa aja, Cuma menghabiskan waktu bersama mengunjungi tempattempat baru. .
tapi buat sekarang moment ini sudah banget buat diciptain lagi, berhubung aku udah kuliah dan jabatan papa sekarang yang ngebuat papa susah punya waktu untuk weekend sama keluarga. .
bukan mau nyalahin siapasiapa, ini Cuma curhatan aku aja sih, gimana rasanya kangen jalan sama mereka. .
mungkin banyak diluar sana yang mersakan hal yang sama seperti yang aku rasain sekarang. .
gimana rasa beharganya setiap detik bersama mereka (baca:orangtua).  Atau mungkin ada beberapa dari kita yang tidak pernah merasakan kebersamaan bersama mereka. .
setelah aku pikirpikir. .
betapa beruntungnya saat aku masih anakanak. .
bisa merasakan bagaimana rasanya dimanja dengan cara yang jauh berbeda dari sekarang. .
digendong papa sambil jalan keliling rumah. .
luluran sama mama sambil nyanyi dikamar mandi. .
senyum mereka saat melihat kita tertawa lepas. .
raut wajah cemas mereka saat kita sakit. .
marahan mereka saat kita melakukan kenakalan. .
ya Allah, aku kangen saatsaat itu. .
dari sikap mereka kita bisa tahu betapa sayang nya mereka terhadap kita. .

nah, balik lagi ke topik awal kita. .
rasa sayang yang sulit diungkapkan. .
kalau ada pertanyaan apa aja yang sudah aku lakukan untuk membahagiakan mama papa, aku masih belum bisa menjawab apaapa. .
karena selama ini memang aku selalu membuat mereka cemas dengan tingkah yang aku tunjukin. .
terkadang bisa ngebantah apa yang mereka ucapkan karena keegoisan. .
terkadang tanpa sengaja kita melukai hati mereka dengan ucapan dan perbuatan kita. .
dan lihat apa yang mereka lakukan??
Mereka tetap tersenyum saat mengucapkan nama kita. .
Kemarahan mereka karna sikap kita hanya bersifat sementara dan itu merupakan tanda bahwa mereka peduli dan sayang sama kita. .
Sebagai seorang anak siapa sih yang ga sayang sama orang tua nya??
Pasti sayang kan??
Tapi untuk mengungkapkan rasa sayang kepada mereka itu sangat sulit buat kita lakukan sekarang. .
Mungkin aja karna kita dan orang tua berada ditempat yang tidak sama. .
Nah, ga ada slahnya sesekali kita mengucapkan. .
“I LOVE YOU MOM, I LOVE YOU DAD”
Saat kita menelepon ataupun saat kita mau berpergian. .
Ga ada salahnya kita ungkapkan rasa sayang itu dengan cara mencium pipi mereka. .
Ga ada salahnya juga kita ungkapkan dengan cara membuatkan secangkir teh atau kopi saat mereka pulang  dari kantor. .
Memijit kaki dan tangan mereka saat mereka terlihat lelah bekerja seharian. .
Percaya atau tidak, orangtua kita pasti akan senang dan bangga jika kita bersikap seperti ini. .

Terakhir aku Cuma bisa bilang kalau aku sayang mama papa. .
Dan aku merindukan saatsaat menghabiskan waktu liburan bersama mereka. .



0 comments:

Posting Komentar